Jumat, 22 Maret 2013

perekonomian indonesia


Risca wijaya/26212452/1eb18
EKONOMI KREATIF
BERWIRAUSAHA SECARA ONLINE

Konsep Ekonomi Kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan stock of knowledge dari Sumber Daya Manusia (SDM)  sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya, Selain itu industri kreatif juga merupakan citra dan identitas suatu bangsa yang inovasi serta kreativitas. Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), jumlah wirausaha di Indonesia melonjak dari 0,24 persen pada 2009 menjadi 1,56 persen pada Januari 2012. Namun, jumlah ini harus terus ditingkatkan pada jumlah ideal, yakni dua persen dari total jumlah penduduk Tanah Air. Sebab, para wirausaha ini yang akan menjadi penggerak pembangunan ekonomi Indonesia.


ekonomi kreatif juga mencakup para wirausaha online yang mengambil sikap untuk strat action memulai bisnis internet merupakan kondisi bagus yang bermanfaat besar untuk bangsa ini.karna bisnis internet sudah mulai dinikmati oleh banyak kalangan dan sangat menggiurkan, bisnis melalui internet fleksibel tidak selalu menyita waktu kita.kita dapat melalukan bisnis secara online dengan mudah sekalipun kita masih berstatus pelajar ataupun kita seorang yang sudah memiliki karier kita dapat melakukan usaha online tersebut.


Internet adalah lahan subur yang bisa diolah siapa saja. Internet menyediakan beragam jenis peluang usaha dengan keuntungan yang memikat. Internet adalah ladang paling subur yang tak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.


Sudah banyak cerita bagaimana usaha-usaha kecil maju dan berkembang berkat internet. Tak terhitung sudah berapa banyak orang yang menjalankan bisnisnya di internet dan menjadikan internet sebagai mata pencaharian utama. Dari berbagai macam pakaian, tas, sepatu,accessories, makanan bahkan sampai berbagai jenis jasapun dapat di tawarkan melalui online. Pengiriman barang yang sangat mudah dan praktis membuat orang memilih untuk belanja melalui online karna menurut mereka belanja melalui online sangatlah praktis mereka tidak perlu pergi jauh- jauh untuk membeli barang yang ingin di cari dan mereka dapat membelinya kapan saja tanpa harusmencari waktu kosong terlebih dahulu. Pembayaran secara onlinepun dapat di lakukan dengan 3 cara, cara pertama yaitu uang dapat langsung di kirim ke rekening penjual, kedua dapat melakukan COD atau ketemu langsung di tempat yang telah di sepakati dan yang ketiga adalah pembayaran melalui rekening pusat dimana saat barang sudah di terima oleh pembeli uang tersebut baru dapat di cairkan ke pihak penjual.


Bisnis internet bukan hanya milik mereka yang bisa komputer dan pintar internet, ini peluang terbuka yang bisa dimasuki siapa saja tanpa peduli dari latar belakang apapun anda datang, dengan kemauan kuat untuk belajar dan action, Anda pasti BISA!Banyak cara untuk kita dapat berwirausaha misalnya Kita mempunyai suatu hobby yang dapat kita jadikan sebagai suatu usaha dimana kita memiliki hobby merawat kucing atau anjing dan kita dapat memanfaatkannya menjadi suatu peluang usaha dengan cara kita menerima penawaran untuk memandikan,merawat dan menerima penitipan kucing atau anjing yang dapat kita tawarkan melalui jasa internet atau sering kita sebut juga jasa secara online.Ada beberapa keuntungan dalam berwirausaha :


1. Jadi tuan untuk diri sendiri
2. Memiliki waktu yang fleksibel
3. Ingin untung berapa?
4. Kebebasan finansial
5. Punya banyak waktu luang

Refrensi

0 komentar:

Posting Komentar